Translate

Sabtu, 21 Juni 2014

Semi Final Indonesia Open Men’s Double Korea (Lee Yong Dae – Yoo Yeon Seong) vs China (Zhang Nan – Fu Haifeng)


Yuhuuu~

Chee balik lagi membahas Indonesia Open 2014, ya pasti lah pembahasannya nggak jauh-jauh dari atlet kece kita dari Korea, Lee Yong Dae. Hahaa

Kirain di Indonesia Open kali ini Lee Yong Dae nggak bakal ikut, soalnya beberapa waktu lalu aku baca artikel katanya Oppa satu ini lagi di skors gara-gara nolak buat di tes dopping. Eh, tapi kemarin dia muncul ngelawan Malaysia. Emang sih, ternyata dia habis di skors, tapi Yong Dae udah mulai main lagi sejak Thomas Cup 2014, Mei lalu di New Delhi.

Hari ini (21 Juni), di partai semifinal ganda putra Korea, Lee Yong Dae – Yoo Yeon Seong bertemu dengan wakil asal China, Zhang Nan – Fu Haifeng. Ganda Korea ini sendiri melaju ke final setelah mengalahkan wakil asal Japan, China, dan Malaysia. Untung di semi final ini Yong Dae nggak ketemu Indonesia, kan bisa bingung mau dukung yang mana *plak!

Di babak pertama, Yong Dae – Yeon Seong sempat tertinggal di pointpoint awal, tapi akhirnya mereka bisa menyusul ketertinggalan dan berbalik unggul di point belasan. Meskipun aku liat dari tv, serunya pertandingan masih terasa. Apalagi itu si Lunglung sama Suju lucu banget! *oke ini salah focus. Dan akhirnya babak pertama dimenangkan oleh uri Oppa dengan skor 21-16 setelah smash dari Zhang Nan keluar dari area pertandingan. Yeayy!!

Di babak kedua juga nggak kalah seru, permainan berlangsung dengan cepat. Kedua pasangan banyak melakukan smash-smash keras dan defend yang luar biasa. Korea defend nya solid abis. Mereka bisa menahan gempuran-gempuran dari ganda China dan balik menyerang. Perolehan pointnya juga ketat banget, Yong Dae – Yeon Seong unggul di awal 11-9, terus pasangan China balik unggul 13-14, terus balik lagi 16-15, pokoknya kejar-kejaran gitu deh! Sampai akhirnya match point 20-18. Tapi sayang banget, karena pasangan Korea ini harus kecolongan 2 point, jadi kedudukan imbang 20-20. Ini tegang banget, dan oh! Jangan lupakan sorak sorai penonton di istora yang terus meneriakkan nama Lee Yong Dae! Haha, makanya Yong Dae pasti seneng kalo main di Indonesia, iyalah banyak yang dukung! Asal nggak pas lawan Indonesia aja.

Skor 22-21, Lee Yong Dae minta waktu buat menyeka keringat terus minta ganti shuttlecock juga, mungkin buat mengembalikan konsentrasinya kali ya, atau merusak konsentrasi lawan juga, molla. Dan sepertinya strategi itu berhasil, pasangan Korea berhasil mendapat skor terakhir, yang menjadikan mereka menang 23-21. Yehet!! Akhirnya pasangan Lee Yong Dae – Yoo Yeon Seong berhasil mengalahkan pasangan China, Zhang Nan – Fu Haifeng selama 50 menit pertandingan dan berhak melaju ke final Indonesia Open 2014! Chukkae Oppa~

Oh iya, selain pertandingan ini, yang aku tunggu juga adalah pertandingan semi final antara China, Xu Chen-Ma Jin, melawan Indonesia, Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir. Tapi sayangnya wakil Indonesia di Mix Double harus tumbang melalui rubber game 18-21, 21-12, 21-15. Huhuhu T,T

Dan ada lagi partai Men’s Double antara Indonesia (M.Ahsan-Hendra Setiawan) vs Korea (Kim Ki Jun-Kin Sa Rang). Di partai kali ini Indonesia menang rubber game 17-21, 21-13, 21-10. Woohooo, Hendra-Ahsan berhasil masuk final Minggu besok melawan Korea Selatan, Lee Yong Dae – Yoo Yeong Seong! Congrats~ Hendra-Ahsan satu-satunya wakil Indonesia di final. Besok aku bakal dukung Indonesia! Gini-gini masih punya jiwa Nasionalis dong! Pasti pertandingannya seru!!

Udah ya, segini aja liputannya(?) besok jangan lupa dukung Indonesia dan nonton Yong Dae *loh?



Chee

0 komentar:

Posting Komentar

 
C's Blogger Template by Ipietoon Blogger Template