Translate

Senin, 25 Januari 2016

Tentang Noblesse



Hellooo~~

Selamat tahun baru semuanya (iya aku tahu ini telat banget hahaha/slapped/) ini tulisan pertamaku di tahun 2016 ehehe

Hmm karena bingung mau nulis apa, mau nulis fiksi juga nggak ada ide, akhirnya kuputuskan untuk menulis tentang webtoon yang aku lagi addict banget akhir-akhir ini. Noblesse. Iya, yang isinya cowok-cowok ganteng itu. Beberapa hari lalu sempet baca juga review tentang noblesse dan sekarang aku pengen nulis juga.



Tuh, ganteng kaaann. Ini baru dua, tenang aja, masih banyak yang ganteng-ganteng lainnya.

Manhwa (sebutan untuk manga dari Korea) ini ditulis oleh Jeho Son dan Kwangsu Lee. Genrenya fantasi, tentang vampir-vampir gitu. Tapi beneran deh, vampire disini itu beda banget sama image vampire yang biasanya. Disini kalian nggak akan menemukan vampire yang menghisap darah dengan taring tajam atau yang takut sama sinar matahari dan bawang putih.

Okesip kita mulai aja yaa (lah daritadi emang ngapain?)

Jadi kisah ini dimulai dengan terbangunnya vampire termulia dari tidur panjangnya selama 820 tahun, namanya Cadis Etrama Di Raizel (tsaahh pertama kali tahu namanya duh susah banget). Dia kebangun dari petinya, lalu bertemu dengan seorang siswa –yang kebetulan seragamnya sama kayak baju yang dipakai sama Rai- . Karena siswa ini udah telat banget buat masuk sekolah, dan ngajakin Rai juga ngga direspon, yaudah ditinggalin aja Rai ini. Tapi akhirnya Rai pun sampai ke sekolah itu juga. Wali kelas yang jaga gerbang sama Shinwu (nama siswa tadi) yang lagi dihukum ngirain Rai ini murid baru, jadilah dianterin ke ruang kepsek. Dan ternyata oh ternyata si kepsek ini adalah pelayannya si Rai yang selama ini nyari-nyari Rai nggak ketemu-ketemu.

Nah, dari situlah pelayan yang namanya Frankenstein mencoba untuk mencari tahu penyebab tuannya ini menghilang dan masalah-masalah juga mulai muncul dari organisasi yang dibuat oleh manusia bernama Union.

Foto diatas itu yang depan adalah Rai dan yang belakangnya adalah Frankenstein.
Selain mereka berdua, masih banyak tokoh-tokoh lainnya. Mau kenalan? Oke.






Mereka-mereka yang diatas ini adalah manusia yang dimodifikasi oleh Union. Awalnya mereka emang musuh, tapi sekarang jadi pindah ke kubunya Rai. Kenapa? Baca aja sendiri hahaha. Dari kiri ada M21, termasuk percobaan gagal Union. Dia punya jantung werewolf. Yang di tengah namanya Tao, jago main komputer, senjatanya listrik. Dan yang paling kanan, rambutnya kayak model iklan shampoo adalah Takio, dia ini pinter nembak dan matanya tajam.


Aha! Yang cewek Seira J. Loyard dan sebelahnya yang cowok adalah Regis K. Landegre. Mereka berdua ini datang dari Lukedonia (tempatnya para bangsawan, Rai juga dari sana). Nama belakang mereka menunjukkan nama keluarga. Bikin iri nih si Seira, udah cantik, pinter masak pula, terus dia juga disukain sama cowok bangsawan juga. Duh, Seira eonni~~

Mereka semua tinggal di rumahnya Frankenstein, bayangin dulu rumah yang Cuma dihuni sama Frankenstein sekarang jadi rame banget. Belum lagi kalau Shinwu dan teman-temannya datang berkunjung.

Sebenernya masih banyak tokoh-tokoh lainnya, baik dari kaum bangsawan maupun pihak Union, tapi kalau aku jelasin semua disini malah jadi spoiler dong.

Yang jelas, webtoon ini seru banget buat dibaca. Gambarnya juga bagus. Kalau menurut aku sih, setelah baca ulang, gambarnya makin kesini makin bagus, Rai nya juga makin ganteng ehehe (sebenernya dari awal juga udah ganteng sih). Ceritanya juga keren, dan karakter tokoh-tokohnya duh jatuh cinta banget pokoknya. Setiap tokoh punya karakter khas masing-masing. Dan juga yang bikin betah adalah humornya. Pas lagi serius-serius tuh pasti ada aja yang bikin ketawa.

Intinya wajib banget baca webtoon ini!

Oh iya, Noblesse juga udah ada OVA nya lhooo~ The Beginning of Destruction.  Isi ceritanya sebelum kejadian Rai tidur dan penyebab Rai tidur. Udah nonton previewnya di youtube keren abissss!!!

Hmm udahlah segitu aja, kalau penasaran sama noblesse cus langsung baca. Di Line Webtoon bahasa Indonesia udah hampir 300 episode dan update setiap hari, tapi yang versi English hampir 400 episode dan terbitnya seminggu sekali. 

Dahh~

0 komentar:

Posting Komentar

 
C's Blogger Template by Ipietoon Blogger Template